Keunikan Jokowi




"Saya tidak tanda tangani kuitansi mobil baru, saya tidak minta dan tidak tahu ada pengadaan mobil. Itu datangnya sebelum saya masuk ke Balai Kota Jakarta," kata Gubernur yang akrab disapa Jokowi kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/10).


Itulah salah satu ungkapan dari Pak Jokowi. Beliau memang lagi naik daun di mata masyarakat, terlebih dengan diangkatnya beliau sbg Gubernur DKI, yang telah banyak dobrakan dan keunikan yang beliau akan rencanakan.
Ada beberapa keunikan dari Pak Jokowi yang akan saya bahas di sini diantaranya sebagai berikut.



Tidak Minta Mobil Land Cruiser

Menurut Jokowi yang merupakan Gubernur Jakarta period 2012-2017, dirinya belum menentukan apakah akan memakai mobil tersebut atau tidak karena tidak mengetahui pengadaan kendaraan Land Cruiser. Sebelumnya mobil ini dipakai oleh Fauzi Bowo dalam memimpin Prov Jakarta tahun lalu.


Dia mengaku lebih nyaman menggunakan kendaraan MPV Jenis Kijang Innova ketimbang kendaraan tersebut. Dirinya sudah meminta kendaraan dinas Jenis Kijang dari Pemprov sebanyak satu unit.


Jokowi menambahkan jika mobil Esemka datang di Jakarta, maka dirinya lebih memilih kendaraan buatan siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Surakarta tersebut.



Bawa Barang Serba Jelek ke Jakarta

TeMPO.CO, Surakarta - Sebuah truk ukuran sedang diparkir di samping rumah dinas Wali Kota Surakarta, Sabtu Siang, 13 Oktober 2012.


Beberapa orang membawa perabot kayu Dan dimasukkan di bagian belakang truk. Misalnya potongan Kayu Tempat tidur, kursi Santai Dan kursi kerja dari Kayu, almari Kaca setinggi dada, almari kayu Kecil setinggi pinggang, Dan lampu dari tembaga.


Barang-barang tersebut Milik Joko Widodo, yang sebelumnya tinggal di rumah dinas Wali Kota Surakarta. Setelah Jadi pemenang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Kini Jokowi Harus meninggalkan rumah dinas Wali Kota Surakarta Dan menempati rumah dinas Gubernur Jakarta.


Kepada wartawan, Jokowi mengatakan barang-barang yang dibawa Bukan Benda Baru Dan Bagus. "Yang saya bawa Tempat tidur jelek, Meja kerja jelek, Dan Kursi jelek," ujarnya, Sabtu, 13 Oktober 2012.


Dia mengaku sudah menggunakan perabot tersebut sejak belasan bahkan puluhan tahun Lalu. Misalnya Meja kerja dipakai sejak 23 tahun Lalu, sejak dia Masih Aktif sebagai eksportir mebel. Begitu Juga tempat tidur, yang digunakan sejak 15 tahun lalu.
Jokowi sendiri berangkat ke Jakarta Sabtu sore bersama istrinya, Iriana. Dia berangkat ke Jakarta Hanya dengan kernet dan tanpa pengawalan.



Jokowi Takkan Rombak Pejabat DKI

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo menegaskan tidak akan merombak totale seluruh jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta. Hal ini diungkapkan Dalam Acara perkenalan gubernur Dan wakil gubernur terpilih 2012-2017 dengan pejabat struktural Pemprov DKI Jakarta di Balai Kota, Jumat, 5 oktober 2012.
Jokowi mengajak seluruh unsur pejabat pemprov untuk tidak berfikir terlalu jauh mengenai perombakan karena khawatir fungsi pelayanan jadi terbengkalai.



Cuma Satu Jam Dua Jam di Kantor

Jokowi berjanji akan kerap terjun ke lapangan daripada berada di Balik Meja Kantor. "Saya paling Cuma satu jam dua jam di Kantor. Selebihnya saya di lapangan," kata Jokowi di Solo, Sabtu (13/10/2012).
Jokowi pun akan menjalani janji-janjinya saat mengikuti kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu Lalu. Ia memprioritaskan program kartu sehat dan kartu pintar dalam seratus hari kepemimpinannya di Jakarta.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Keunikan Jokowi"

Post a Comment