Anak-anak di Bawah 18 Tahun dilarang Masuk Restoran Ini

Berbeda dengan bar, umumnya restoran boleh dimasuki siapapun tanpa memandang usia. Namun, sebuah restoran sushi di Amerika Serikat kini melarang anak berusia di bawah 18 tahun masuk. Padahal, tidak ada dekorasi khusus dewasa atau semacamnya di sini.

Peraturan ini diterapkan oleh The Sushi Bar di Alexandria, Virginia, yang baru melakukan soft opening pada Sabtu (01/06/13). "Para orangtua malang ini selalu melakukan ini-itu dengan anak-anaknya. Kami pikir mereka perlu beristirahat," ujar pemilik restoran, Mike Anderson, kepada situs Today (04/06/13).

Sebelumnya, restoran McDain's di Pittsburgh, AS melarang anak berumur di bawah enam tahun masuk ke restorannya karena dianggap berisik. Namun, Anderson memilih melarang para remaja juga.

"Menurut kami, menyenangkan rasanya memiliki tempat di mana para orangtua muda bisa datang dan mengobrol berdua (tanpa harus mengurusi anak)," tambah Anderson.

Tanda larangan untuk anak-anak seperti '18 tahun ke atas', 'khusus dewasa', dan 'sushi bar bebas anak-anak' akan ditempel di jendela restorannya. Staf yang menunggu di depan restoran juga akan memberi tahu dengan sopan.

Menurut Anderson, sebenarnya banyak restoran di Amerika yang tidak ramah terhadap anak-anak. Namun mereka tidak menyatakannya terang-terangan. "Tidak ada kursi makan khusus untuk anak, menu anak, atau krayon. Kami hanya lebih blak-blakan," Anderson berargumen.

Kebijakan ini menimbulkan kontroversi di dunia maya, namun tak menggoyahkan bisnis tersebut. Bahkan, menurut Anderson, tanggapannya 90% positif. "Para pasangan menyukainya. Sepertinya kami sudah di jalur yang benar," kata Anderson.

Sumber

Jangan Cuma Dilihat Dong, Di Komen Juga Ya!!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Anak-anak di Bawah 18 Tahun dilarang Masuk Restoran Ini"

Post a Comment