Sebelumnya Cuma Satu Huruf, Nama Orang Ini Hanya Tanda Baca


Nama unik tak hanya ada pada Nwarga Dukuh Sidang RT 39 RW 08 Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo, Jepara. Namun, adik N juga memiliki nama yang lebih unik. Dia hanya memiliki nama berupa tanda baca, yakni . (titik).

. (titik), kini duduk di bangku sekolah menengah pertama di Jepara. Ayah . (titik), Ali Mas’udi menceritakan, mulanya dia memberikan nama memang hanya tanda baca “.”. Bahkan, di akta kelahiran dan identitas sekolah dasar kala itu, juga menggunakan nama . (titik).

“Dulu di akta kelahiran dan identitas sekolah dasar menggunakan nama . (titik),” ujar Ali Mas’udi kepada MuriaNewsCom, Minggu (6/9/2015).

Menurutnya, ketika menghadapi ujian kelulusan sekolah dasar, nama berupa tanda baca titik, tidak terbaca oleh sistem komputerisasi, maka di kartu identitas diganti dengan kata, Titik.

”Beda dengan N yang tidak pernah protes, kalau adiknya dulu sering protes kenapa diberi nama titik yang ditulis dengan tanda baca, tapi setelah diganti dengan tulisan, ya sudah, tidak sering protes lagi,” kata Ali.

Sumber

Jangan Lupa Di Like & Share Ya!!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sebelumnya Cuma Satu Huruf, Nama Orang Ini Hanya Tanda Baca"

Post a Comment