62 Tahun Tak Dipotong, Kuku Pria Ini Tumbuh Sampai Dua Meter


Shridhar Chillal (78) dari India baru-baru ini resmi dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai pemilik kuku tangan terpanjang sedunia. Profilnya akan ditampilkan di dalam buku rekor edisi tahun 2016.

Kuku di jempol tangan kiri Shridhar memiliki panjang dua meter, diikuti kuku jari tengah 186,6 sentimeter (cm), jari manis 181,6 cm, kelingking 179,1 cm, dan telunjuk 164,5 cm. Total keseluruhan kuku Shridhar memiliki panjang 909,6 cm.

Dorongan Shridhar mau bersusah payah memanjangkan kuku diperolehnya ketika ia masih sekolah. Saat itu seorang guru memukulinya karena ia bersama seorang teman mematahkan kuku panjang yang dimiliki sang guru.

"Kami bertanya mengapa dia memukuli kami hanya karena kami mematahkan kukunya. Dia bilang kami tak akan pernah mengerti karena kami tak pernah memanjangkan kuku," kata Shridhar seperti diberitakan Dailymail dan dikutip dari berbagai sumber pada Senin (5/10/2015).

Sejak saat itu Shridhar menantang diri untuk memanjangkan kuku di tangan kirinya. Keluarga menolak apa yang ia lakukan namun dirinya tak peduli dan tetap menolak untuk memotong kuku.

"Awalnya, kesulitan banyak bermunculan. Keluarga tidak menyukainya, tidak ada orang yang mau mencuci baju saya jadi saya harus mencuci sendiri dengan tangan. Mencari pekerjaan juga susah karena tak ada yang mau mempekerjakan saya," ujar Shridhar.


Shridhar juga kesulitan mencari jodoh. Ia bercerita pernah mendekati sampai 12 gadis namun semua menolak karena ketakutan terhadap dirinya yang dianggap kotor. Pada akhirnya Shridhar menikah di usia 29 tahun dengan adik ipar kakaknya.

Shridhar mengatakan setelah 62 tahun memanjangkan kuku kini ia berencana memotong dan menyumbangkannya ke museum. Di umur yang sudah senja pertumbuhan kukunya mulai merapuh dan ia ingin sang kuku diawetkan.

"Saya bisa memberitahu orang-orang sekarang dengan bangga tentang rekor yang saya pegang. Ketika saya bepergian orang-orang akan mengenal saya sebagai pemilik gelar Guinness World Records," pungkas Shridhar.(detik)

Jangan Lupa Di Like & Share Ya!!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "62 Tahun Tak Dipotong, Kuku Pria Ini Tumbuh Sampai Dua Meter"

Post a Comment